Waspada Penipuan Dengan Modus Pesan Makanan Target Sasaran nya Warung dan Rumah Makan

Sobat semua nya saya akan berbagi pengalaman dimana saya menjadi korban penipuan dengan berkedok pesan makanan, penipu ini pesan makanan di rumah makan Omah SarJan, cerita nya seperti ini, saya di WA oleh nomor dengan ingin memesan makanan yang akan diambil esok sore, setelah proses komunikasi sampailah kita di transaksi, dengan pemesan meminta bil sesuai pesanan dan meminta nomor rekening untuk di tranfer, dengan alasan laporan atasan, kantor, dll. nah setelah niminal dan nomor rekening kita smampaikan tidak lama kemudian pemesan mengirimkan bukti tranfer, keren lo,... editan nya  bukti tranfer mirib dengan aslinya, saat ini bukti tranfer saya terima tapi uang nya lebih dari jumplah total yang dipesan, disinilah penipu, minta kita mengembalikan kelebihan tranfernya, hehehehe padalah mereka menedit poto bukti tranfer dan tidak ada uang yang masuk ke rekenig kita, kalau kita lengah bisa-bisa kita mentranfer uang kita kepenipu, tentunya uang kita amblas. 
unik lo, dia mengunakan nama ke islam islaman, bahkan poto di WA lafal Allah, tapi untuk menipu, berikut sobat beberapa kenagan lucu saya WA nan sama penipu, seru nya dia mau nipu saya, malah aku tipu dia nya malah kabur. informasi lagi hati-hati buat rekan2 dengan modus seperti ini. kita harus teliti ada beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengecek nomor hp siapa dia dan nomor rekening apakah no rekening bermasalah atau tidak, nah untuk ngecek no hp bisa mengunakan getcontak dan untuk melihat no rekening kita bisa mengunakan cek rekeing id rekan - rekan bisa melaporkan no rekening yang pernag menipu.
 semoga cerita saya ini bermanfaat dan tidak ada lagi kasus kasus penipuan 





















Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama