Manfaat Ziarah Makam Wali

Ziarah makam wali masih menjadi kegiatan wiasta religi yang menyenagkan, selain refresing jalan - jalan ada beberapa manfaat spiritual ketika kita berkunjung ke makam- makam para wali yang dahulu merupakan orang pilihan yang memperjuangkan Agama Islam. adapaun mnfaat ketika kita berziarah makam antara lain:

1. mengingatkan kita akan ke matian bahwa semua yang bernyawa akan mati, 
2. menebalkan Iman selain mengingatkan akan kemarian, imam akan terpupuk ketika kita berziarah  makam, rasa takut akan nasib kita kelak setelah mati.
3. Menyadarkan Diri, bukti didepan mata semua mati, terkubur didalam tanah, siapa kita sudah tidak berarti lagi, harta, tatahta, keluarga, saudara, teman, semua tidak ada lagi, yang ada tinggallah jasat kita sendiri terkubur di dalam tanah.
4. Dengan Allah, ketika kita ziarah makam pikiran kita akan lebih fokus menginggat Allah, Dzikir, Ber sholawat, ber Doa, Mendoakan, dan tentunya masih banyak lagi manfaat- manfaat ziarah kubur.

kita diwajibkan menginggat Allah setiap detik nafas kita, Sholat 5 waktu adalah rukun Islam Wajib untuk kita menyembah dan menginggat Allah.
sahabat CTD mungkin juga punya pengalaman akan manfaat berziarah silahkan tulis di Kolm Komentar, terima kasih. 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama