Panas Merengut Nyawa Anak

 
Nulis yang aku alami dan yang aku rasakan, cerita kehilangan si buah hati, sebelum saya bercerita saya berharap tulisan ini bermanfaat untuk para pembaca. Buah hati saya meninggal dunia di usia 13 bulan, 

semua seperti mimpi, berawal dari panas di area kepala, Istri dan saya menganggap itu biasa, apa lagi dengan mau tumbuhnya Gigi, upaya ke bidan kita lakukan dan diberi obat, panas pada anak saya tidak kunjung turun kitapun ke dokter umum sekitar 2 kali ke dokter umum anak saya diberi obat penurun panas dan antibiotik juga vitamin, hasil nya panas tidak kunjug turun, kita pun bawa  anak ke Dokter sepesialis anak, selama perjalanan bidan, dokter umum, sampai dokter anak, semua biasa saja, diaknosa anak saya kena flu singapur, dan pertumbuhan anak, seperti mau tumbuh gigi, itu sudah biasa ( manasi ). selama 2 minggu was was kita pun terpatahkan dengan optimis, anak saya selain panas tidak menunjukkan tanda2 sakit sepeterti Batuk, Pilek, Diare, makan minum pun masih biasa, panas tidak berkunjung turun kontrol ke 2 di Dokter sepesialis anak, kita minta opname dirawat di RS, di RS yang di tunjuk oleh dokter ternyata kamar nya penuh dan kitapun dapat ijin pulang dengan membawa obat resep dari dokter. Pada esok harinya pagi- pagi saya bawa anak saya ke Rumah sakit umum, setelah mendapatkan penanganan sampai kamar kita masih optimis anak segera sehat dan pulang, ditambah dengan hasil lab darah yang semua normal, 1 hari di RS dengan upaya beberapa obat penurun panas, anak saya tidak menunjukan panas nya turun, obat yang dari infus, dari dubur, sirup tidak berefek dan panas nya anak saya sampai 41, pkl 22:00 Wib di RS umum karena panas yang tinggi dan tidak turun2 anak saya kejang, diberilah obat sama perawat anti kejang, suasana semakin menakutkan, malam itu juga anak saya di rujuk ke rumah sakit daerah dengan alasan alatnya yang lebih lengkap, malam itu juga kita pindah rumah sakit dan anak saya masuk ICU anak. saya dan itri semalam menamani mengengam tangan nya dengan kondisi anak saya sudah tidak sadar, pagi nya anak saya meninggal dunia. dengan fonis penyakit peradangan selaput Otak.

dari pengalaman ini hati2 

Jangan sepelekan panas pada anak.

kalau anak panas tanpa ada sebab yang tidak jelas, seperti Batuk, pilek, diare, dll waspadalah

carilah rumah sakit yang terbukti cangih dan selalu update penyakit.


semoga tulisan ini bermanfaat. 

Salam sehat, sukses muliya 



Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama